BERITA UTAMA


Upaya AFKAB Bojonegoro Tingkatkan Kualitas Pelatih Futsal


Bojonegoro - Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Bojonegoro pada Sabtu, (26/12/2020) menyelenggarakan kegiatan 'Coaching Clinic Futsal' bagi para pelatih klub futsal internal dan sekolah, di Bojonegoro Sport Center (BSC), SMA Negeri 3 Bojonegoro.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pengganti vakumnya agenda pembinaan seperti kompetisi futsal akibat adanya pandemi Covid-19. Dalam pelaksanaanya, seluruh tahapan 'Coaching Clinic Futsal' menerapkan standart protokol kesehatan yang ada, sehingga kegiatan transfer ilmu kepelatihan ini dapat tetap berjalan.

Ada 25 peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan yang dipandu oleh instruktur dari Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Timur, dengan lisensi Level 1 AFC. Para peserta dibekali materi teori dan praktik defense, attacking serta pengembangan karakter pemain.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Bojonegoro, Akhmad Tsalis A Hidayat mengatakan, kegiatan Coaching Clinic ini merupakan salah satu kegiatan dari ASKAB PSSI Bojonegoro yang bertujuan untuk memberikan penyegaran kepada para pelatih.

Ia menyebut, terhentinya program pembinaan dan kompetisi pada tahun ini membuat pihaknya memilih kegiatan yang masih dapat dilaksanakan, salah satunya memberikan pelatihan untuk para pelatih lokal.

"Kita perlu melakukan penyegaran terhadap para pelatih futsal lokal baik dari tim internal maupun pelatih sekolah agar semangat dalam memajukan perfutsalan di Bojonegoro berjalan. Kami juga datangkan instruktur berlisensi Level 1 AFC agar ada transfer ilmu terbaru dari dunia futsal yang terus berkembang dan harapannya ilmu tersebut dapat diteruskan ke anak didik mereka masing-masing," ucap Tsalis.

Pihaknya menambahkan kegiatan 'Coaching Clinic Futsal' akan berlangsung selama 2 hari yakni pada 26 & 27 Desember 2020, selain itu juga dilakukan pembagian bantuan perlengkapan berupa bola dan rompi untuk 28 tim internal.

AFKAB Bojonegoro sendiri sampai sejauh ini sudah 3 kali menyelenggarakan kompetisi futsal yang diikuti oleh tim-tim internal di Bojonegoro, sejak tahun 2016 silam. Diharapkan dengan pembinaan yang terarah, dapat meningkatkan kualitas atlet futsal asli Bojonegoro yang dapat berprestasi hingga kancah nasional. (tim)

Posting Komentar

0 Komentar